Tablet Advan layar LCD gambar hilang, Ternyata ini penyebabnya



Kemarin saya disuruh untuk perbaiki tablet Advan milik orang. Lalu saya bongkar tablet itu terus saya copot LCDnya. Saya lihat dengan sekilas LCD itu kelihatanya masih bagus. Karena sudah malam, saya memutuskan untuk memperbaikinya besok. Pada siang hari setelah pulang sekolah saya pun segera memperbaiki tablet itu.

Saya panasi bagian yang mengkilap di samping LCD dekat kabel manuju PCB dengan solder. Tapi kok tetap gitu. Padahal saya pernah melakukan ini untuk perbaiki LCD hp Asus T001 yang gambarnya rusak sama seperti tablet ini. Namun, setelah saya panasi dengan solder kok tetep sama ga ada perubahan?
Terus saya amati lagi LCD itu dan ternyata LCD sudah retak dipojokan.
Mungkin karena tablet ini jatuh saat digunakan. Pada saat disuruh saya lupa untuk bertanya apa yang menyebabkan tablet ini rusak. Saya pun memutuskan untuk memasangnya lagi terus dikembalikan ke yang punya. Jadi kalo punya tablet, hp, atau bahkan tv yang rusaknya begitu bisa diperbaiki dulu dengan memanaskan bagian yang mengkilap (yang sebenarnya itu adalah ic)
dengan solder. Karena ada kemunginan dengan memanaskan ic itu, LCD akan menyala dengan normal. Kenapa bisa gitu? Karena mungkin ic itu tidak terpasang dengan sempurna ke LCD dengan memanaskan ic itu mungin LCD bisa nyala dengan normal. Sekian cerita dari saya. Jangan lupa buat mampir ke Channel YouTube Karya Solderanku. Cari saja, langsung ketemu. Kalo udah ketemu jangan lupa buat subscribe karena saya belum sempat buat video lagi.

Comments

  1. Casino & Sportsbook | JSTOR, LA - Missouri Business
    Get 정읍 출장안마 the latest news, analysis, and updates. Download the latest JSTOR Sportsbook 당진 출장안마 app & bet 원주 출장마사지 now on 사천 출장안마 your 경기도 출장안마 favorite sports or leagues.

    ReplyDelete

Post a Comment